Monday 3 October 2011

morning coffee dan sperma... ^_^ yooo!!

selamat pagiii...

have you got your coffee this morning?
sudah ngopi?? selain pecandu coklat, saya pecandu kopi juga.. ^_^
pagi-pagi harus ngopi dulu sebelum kerja, atau otak bakalan nge-hang ga bisa jalan... boleh dibilang, kopi itu bensinnya saya kalo saya ini sebuah kendaraan bermotor... :)
"jangan kebanyakan kopi, ay.. ga bagus lho kafeinnya itu..." si gendut panda bawel selalu ingetin ttg hal yang satu itu...
tapi eh, tau ga sih kalo kopi itu manfaatnya banyak juga lho, yaah asal di konsumsi secukupnya, sewajarnya, sedoyannya... heuheuheuu..
buat sesama penggemar kopi ato yang mau sekedar tau apa aja siy manfaat si hitam selain ngilangin ngantuk...

kopi itu bisa mencegah penyakit saraf. yang suka minum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. konon kandungan antioksidan di dalam kopi bakalan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson, sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak yang sering dikaitkan dengan Alzheimer.

kopi itu merusak gigi? ga juga ah... kopi bisa melindungi gigi juga tauuu...
kopi yang mengandung kafein punya kemampuan antibakteri dan anti lengket, jadi bisa ngejaga bakteri yang nyebabin lubang menggerogoti lapisan gigi.
ya tapi tentu aja minum kopinya ga usah banyak-banyak juga...
secangkir setiap hari cukup bisa mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya, senyawa yang ditemuin di dalam kopi katanya juga bisa ngebatesin pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

buat teman-teman perempuan, kopi itu juga bisa nurunin risiko kanker payudara lho..
menjelang masa menopause, perempuan yang mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen, itu menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition.
kopi ngelepasin phytoestrogen dan flavonoid yang bs menahan pertumbuhan tumor.
tapi konsumsi kurang dari 4 cangkir ga akan mendapatkan manfaat ini.

mencegah batu empedu...
batu empedu tumbuh waktu lendir di dalam kantong empedu merangkap kristal-kristal kolesterol. xanthine, yang ada di dalam kafein, bakal ngurangin lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari bakalan ngebantu proses ini.

melindungi kulit...
konsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen.
kafein juga bisa memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

mencegah diabetes....
orang yang minum 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (kadar kafein kurang) akan nurunin risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik bisa ngebantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit diabetes.

ini yang paling supperrr... heuheuheu...
menurut penelitian yang di lakukan sama universitas sao paulo di brazil sana, laki-laki yang minum secangkir kopi setiap paginya secara rutin, memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding mereka yang ga pernah minum kopi di pagi hari!!
mereka meneliti 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni: mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (antara satu sampai tiga cangkir kopi per hari), peminum kopi sedang (antara empat-enam cangkir per hari) dan peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir per hari). Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100ml.
hasilnya, mereka yang minum kopi secara rutin setiap harinya punya kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding yang ga minum kopi.
kandungan kafein dalam kopi ngebantu si sperma mampu berenang lebih cepat selain membantu memperbaiki sample sperma dalam proses IVF (in-vitro fertilisation), metode pembuahan di luar rahim.

waahh, hayooo panda sayang, kamu harus minum kopi tiap pagi kalo begituuu!!
hehehehe...

nahh, lumayan kan manfaatnya si hitam itu...
sekarang, mumpung boss belum datang, saya mo nongkrong dulu di kantin bawah buat ngopi seperti biasanya....
mau ikut? ^_^


source : kompas & indoforum

No comments:

Post a Comment